Technopark Indonesia

Technopark Indonesia
Wisata Edukasi dan Sains

Thursday, December 11, 2014

Siapa yang bisa membangun Technopark ?

Sebagai suatu bentuk bisnis pariwisata , Technopark bisa dibangun oleh :

1. SWASTA

Kami sudah berpengalaman bekerja sama dengan beberapa investor swasta dalam pengembangan bisnis tempat wisata, seperti waterboom, cafĂ©, karaoke, wahana technopark dan hiburan lainnya. Kerjasama dengan pihak swasta tentunya diawali dengan tahapan-tahapan standar dalam bisnis, mulai dari pembicaraan awal, letter of intent, masterplan, feasibility study, project, pendampingan management dll. Kami terbuka untuk custom bentuk kerjasama yang diinginkan pihak investor atas pembangunan Technopark. Kami telah bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan para kontraktor, maupun supplier yang dibutuhkan untuk proyek Technopark. Kami juga mempunyai sistem pendampingan management yang baik dari segala aspek untuk running usaha Technopark. 

SWASTA APA YANG SESUAI UNTUK MEMULAI USAHA TECHNOPARK ?
Usaha Wahana Wisata Technopark secara khusus tidak mengarah ke spesifikasi investor tertentu. Tentunya dibutuhkan kecukupan modal untuk bisnis Technopark , dan perlu dipahami bisnis Technopark merupakan bisnis , dapat dengan bisnis hotel dan bisnis lain yang bukan merupakan (bisnis jangka pendek), walaupun dalam pembangunannya dapat dilaksanakan bertahap disesuaikan dengan permodalan yang ada. Kami mempunyai tagline . Kami akan menyiapkan bisnis anda dari A-Z dan selama kerjasama yang disepakati. Usaha ini cocok untuk :

PENGUSAHA BARU DI BIDANG PARIWISATA
Pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya di bidang usaha pariwisata.

PENGUSAHA WATERBOOM ATAU WATERPARK
Seiring menurunnya trend usaha wisata waterboom / waterpark di beberapa daerah, perlu adanya diversifikasi usaha pariwisata yang masih dengan nafas dan idealisme yang ada, dimana Technopark dapat menjadi alternatif utama untuk pengembangan usaha yang ada. Tentunya kita juga harus mempertimbangkan banyak faktor seperti ketersedian lahan pengembangan, permodalan, pangsa pasar dll.

PENGUSAHA PARIWISATA LAINNYA
Pengusaha hotel, rumah makan, wisata alam yang merupakan bagian dari kegiatan industri pariwisata dapat mengembangkan usaha wisatanya dengan wahana Technopark. Banyak pengusaha Hotel dimana tingkat hunian hotelnya belum mencapai rata-rata okupansi yang sehat. Technopark jika memungkinkan dapat dibangun dalam satu area hotel. 
 
2. PEMERINTAH
Pemerintah dalam hal ini bisa Pemerintah Kota / Kabupaten atau Propinsi atau bahkan Pemerintah Pusat. Persoalan mendasar yang selama ini kami alami bekerjasama dalam pemerintah adalah adanya peraturan atau regulasi dimana setiap tahapannya membutuhkan waktu dalam hal ini, perencanaan, sosialisasi, pengajuan, pengesahan dan lain-lain sesuai dengan jenjang birokrasi yang ada. Tahapan ini merupakan aturan main yang memang harus dilaksanakan untuk setiap proyek pembangunan dengan sumber dana pemerintah. Kami berpengalaman dalam pendampingan pengembangan ataupun pembangunan obyek wisata bersama Pemerintah. Pendampingan kami mulai dari sisi legal, bisnis plan , sosialisasi masyarakat, tender, pembangunan dan operasional. Aspek Legal meliputi penyusunan tahapan PROLEGDA , persetujuan dewan, lahan yang merupakan aset daerah , tahapan penyiapan operator, dalam hal ini bisa UPTD (dinas terkait) ataupun Perusda. Jika operator tersebut belum ada, kita berarti juga harus bersama untuk menyiapkan terlebih dahulu. Sumberdana pembangunan technopark oleh pemerintah juga bisa dari berbagai sumber, APBD kabupaten kota/kabupaten, APBD Propinsi, APBN , Dana Alokasi Khusus ataupun bekerjasama dengan swasta dimana atas sumber dana yang berbeda tahapan yang harus kita lalui juga berbeda.
3. PEMERINTAH BEKERJASAMA DENGAN SWASTA 
Pemerintah dapat bekerjasama dengan swasta, baik swasta murni ataupun Perusahaan Daerah atau BUMD untuk membangun dan menjalankan usaha Wisata Technopark, dengan regulasi tertentu yang harus disiapkan mengikuti perundangan yang sudah ada, dalam hal ini Perda, UU Keuangan Daerah dll.

 
 

 
 

 

 

3 comments:

  1. selamat sore maaf saya mengganggu aktifitas nya sya dari ARA CIBODAS
    CAMP ingin menawarkan kerja sama sekiranya pihak anda bisa
    mempertimbangkan penawaran kami ini kita bisa tindak lanjut untuk info
    lebih lengkap ini alamat web kami WWW.ARACIBODASCAMP.COM
    atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih semoga bisa bekerja sama

    ReplyDelete
  2. cari investor untuk buka wahana wisata pertama di dunia disukai anak anak juga orang dewasa.modal 10milyar 1tahun kembali modal .banyak wahana di dunia tapi ini konsep yang pertama di dunia info email (beritametrojatim@gmail.com)

    ReplyDelete
  3. cari investor untuk buka wahana wisata pertama di dunia disukai anak anak juga orang dewasa.modal 10milyar 1tahun kembali modal .banyak wahana di dunia tapi ini konsep yang pertama di dunia info email (beritametrojatim@gmail.com)

    ReplyDelete